وَمَا هَٰذِهِ ٱلْحَيَوٰةُ ٱلدُّنْيَآ إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ ۚ وَإِنَّ ٱلدَّارَ ٱلْءَاخِرَةَ لَهِىَ ٱلْحَيَوَانُ ۚ لَوْ كَانُوا۟ يَعْلَمُونَ

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Ankabut:64)

Saturday, 27 April 2019

Pengabdian Pada Masyarakat:Pelatihan Public Speaking dalam Meningkatkan Skill Presentasi Dengan Metode Elevator Pitch

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Sukabumi, baru-baru ini mengelar pelatihan internet sehat dan public speaking kepada masyarakat, dan pegawai negeri sipil (PNS) dari beberapa instansi di Pemerintahan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Pelatihan yang dipusatkan di kampus UBSI Sukabumi Jalan Cemerlang, Warudoyong, Kota Sukabumi ini diikuti puluhan peserta yang sebagiannya adalah karyawan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Yayasan Nurul Hikmah dan Yayasan Assyukuriah.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UBSI Kampus Sukabumi, sebagai bentuk pengabdian masyarakat yang juga merupakan salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Manfaatnya dapat dirasakan langsung, karena tema kegiatan sangat relevan dengan latar belakang para peserta. “Pelatihan public speaking yang membantu meningkatkan kemampuan berbicara para pegawai di Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dan Dinkes Kota Sukabumi,”

Dicki Prayudi mengatakan dengan metode Elevator Pitch, sebuah percakapan diharapkan dapat meninggalkan kesan baik pada lawan bicara, mendeskripsikan suatu hal dengan singkat, padat, dan jelas. “Yang perlu diperhatikan dalam elevator pitch yaitu siapa kita, masalah dan solusi yang ditawarkan dan penawaran kita,”

0 komentar :

Post a comment