ÙˆَÙ…َا Ù‡َٰØ°ِÙ‡ِ ٱلْØ­َÙŠَÙˆٰØ©ُ ٱلدُّÙ†ْÙŠَآ Ø¥ِÙ„َّا Ù„َÙ‡ْÙˆٌ ÙˆَÙ„َعِبٌ ۚ ÙˆَØ¥ِÙ†َّ ٱلدَّارَ ٱلْØ¡َاخِرَØ©َ Ù„َÙ‡ِÙ‰َ ٱلْØ­َÙŠَÙˆَانُ ۚ Ù„َÙˆْ Ùƒَانُوا۟ ÙŠَعْÙ„َÙ…ُونَ

“Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui.” (QS. Al-Ankabut:64)

Rabu, 14 April 2021

Biro Teknologi Informasi-Technikal Support Dalam Pemeliharaan TI Kampus Universitas BSI PSDKU "Sukabumi"

Dalam perkembangannya di dunia pendidikan Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Sukabumi tidak lepas dari dukungan Teknologi Informasi (TI) yang menitikberatkan untuk dukungan pelayanan terhadap mahasiswa,dosen dan masyarakat dalam memberikan layanan terbaik. BTI (Biro Teknologi Informasi) dalam struktur organisasi sangat besar berkontribusi dalam perkembangan dari akademi sampai ke universitas. Biro Teknologi Informasi (BTI) di Universitas Bina Sarana Informatika terbagi menjadi 2 (dua) bagian dalam menjalanakan tugasnya, yang pertama BTI SI (Biro Teknologi Informasi Sistem Informasi) mempunyai tugas dalam pembuatan aplikasi dari web informasi http://www.bsi.ac.id, pendaftaran mahasiswa baru http://pmb.bsi.ac.id pembayaran http://ektm.bsi.ac.id ruang mahasiswa http://students.bsi.ac.id ruang staf/ dosen http://staff.bsi.ac.id learning kuliah online http://elearning.bsi.ac.id, Pelaporan monitoring kinerja dosen http://kampusonline.bsi.ac.id.

Bagian yang kedua BTI TS (Biro Teknologi Informasi Teknikal Support) mempunyai tugas dalam maintenance dan instalasi software (PC kerja,PC PMB,PC dosen, PC kelas, PC laboratorium), maintenance trouble printer staf bagian, instalasi dan konfigurasi pemasangan line telpon, pabx, instalasi dan konfigurasi hotspot kampus (hotspost mahasiswa login menggunakan NIM, hotspot dosen login menggunakan NIP), instalasi dan konfigurasi perangkat mikrotik & switch manageable. Akses internet sebagai sarana untuk komunikasi menggunakan media fiber optic dari provider (ISP) Icon Plus. Teknikal Support (TS) untuk menerima pelaporan gangguan dari internal bisa melaporkan ke http://technical.support.id lewat bagian administrasi (adm) tiket gangguan akan masuk ke nomor handpone (HP) berisi perangkat dan jenis gangguannya. Sedangkan gangguan dari pihak ekternal (provider) bisa langsung kontak ke kontak center dari provider dan akan menghubungi PIC dari Teknikal Support kampus terkait gangguan yang terjadi. Technical Support harus bersedia kerja diluar jam kerja karena itu salah satu tanggung jawab agar pelayanan tetap bisa berjalan.


 

0 komentar :

Posting Komentar