Multi-tier Technical Support di Universitas Bina Sarana Informatika.
Klasifikasi dukungan teknis/technical support dibagi menjadi 3 tingkatan (tier) atau level . Hal ini bertujuan untuk membagi tugas dan tanggung jawab diantara teknisi dan untuk memberikan layanan yang maksimal kepada staf pegawai . Tingkatan technical support di Universitas Bina Sarana Informatika adalah :
- Level I (Team Network Admin) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Utama
Ini adalah “garis depan” dalam layanan dukungan teknis. Personel-personel yang ditempatkan di Level I memiliki pengetahuan umum tentang produk yang ditangani, seperti instalasi dan konfigurasi standard. Tugas pertama personel Level I adalah mengumpulkan informasi dari technical support kampus cabang dan menentukan masalah dengan menganalisis gejala dan mencari tahu masalah dasar. Setelah masalah diketahui, untuk permasalahan umum dapat ditangani , seperti mereset username, membetulkan masukan ip address, memperbaiki info subcription, dll, dapat juga memberikan saran ke technical support cabang untuk melakukan perbaikan dengan panduan operator, misalnya konfigurasi dasar, pengecekan masalah dasar, dan troubleshooting sederhana. - Level II (Team Server) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Utama
Ini adalah level berikutnya setelah level I. Personel yang ditugaskan di Level II memiliki kemampuan menangani server dalam penanganan teknis layanan domain web server produk dan jasa yang ditawarkan kampus. Level II menganalisa data yang diperoleh oleh Level I. - Level III (Maintenance) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Sukabumi
Level III adalah level maintenance untuk semua infrastruktur yang ada di kampus selain CCTV & PABX dalam klasifikasi tingkat technical support. Personel di level ini selain memiliki spesialisasi teknis yang mumpuni, juga memiliki pengalaman menangani system kritis. Level III bekerjasama dengan Level I dan Level II untuk analisa masalah dan pengumpulan informasi, tapi tidak terbatas untuk itu, Level III dapat menghubungi pengguna secara langsung. Level III melakukan evaluasi, analisa, dan memberikan solusi untuk masalah-masalah baru, masalah yang sulit dipecahkan Level II, serta merancang ulang sistem sesuai kebutuhan pengguna. Jika diperlukan maka Level III akan menangani masalah pengguna/ staf dosen secara onsite (langsung di tempat). Jika suatu masalah itu berakar dari sumber perangkat lunak atau kelemahan desain perangkat keras, maka personil Level III memiliki kemampuan untuk mengkomunikasikannya dengan kepala bagian technical Support.
Link Terkait : http://elmitra95fm.com/rekognisi-technical-support-maintenance-perangkat/
0 komentar :
Posting Komentar